Dua Hari Tenggelam di Kolam Eks Tambang, Alif Ditemukan Mengambang

Jasad Alif saat ditemukan dan di evakuasi kedalam kantong mayat oleh tim BPBD Kukar
Foto: Dok. BPBD Kukar

Alif Alfaruci (sebelumnya tertulis Alif Arwaruki) pelajar SMK Geologi Pertambangan Tenggarong yang hilang tenggelam di kolam eks (bekas) tambang PT Trias Patriot Sejahtera, desa Rapak Lambur RT 4, akhirnya ditemukan.

Remaja 15 tahun itu ditemukan Senin (22/10) sekitar pukul 16.07 Wita dalam kondisi tak bernyawa setelah dilakukan pencarian selama 2 hari oleh tim BPBD, Tim Inafis Polres Kukar, Polsek Tenggarong dan warga sekitar.

"Mayat korban timbul sendiri di tengah perairan kolam galian dalam keadaan telanjang dada dan menggunakan celana pendek warna putih, korban diketahui oleh teman-temannya tenggelam hari Minggu tanggal 21 Oktober 2018 sekira pukul 14.30 Wita pada saat berenang di lokasi tersebut," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi.


Dikatakannya, jasad korban yang timbul di permukaan air kemudian diangkat kedalam perahu karet milik BPBD Kukar dan dimasukkan kedalam kantong mayat.

"Setelah itu mayat korban di angkat kepinggir kolam galian kemudian di masukkan kedalam mobil ambulance BNPB Kukar dibawa ke RSUD AM Parikesit untuk dilakukan visum et repertum," kata IPTU Triyadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang masih duduk di kelas 1 jurusan Teknik Alat Berat itu bersama 4 orang teman satu sekolahnya memancing di kolam Eks Tambang PT Trias. Saat itu tiba-tiba ia mengikuti temannya menceburkan diri dan berenang. Ketika berenang ketengah kolam, korban menghilang dan diperkirakan tenggelam. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top