Pelajar SMK Tenggarong Hilang Tenggelam di Kolam Eks Tambang

Pencarian pelajar SMK Tenggarong yang hilang tenggelam di kolam eks tambang hingga malam hari
Foto: Istimewa

Seorang pelajar SMK Geologi Pertambangan Tenggarong bernama Alif Arwaruki (15) dilaporkan tenggelam di kolam eks tambang PT Trias di desa Rapak Lambur, RT 4, kecamatan Tenggarong, Minggu (21/10) pukul 14.30 Wita.

Awal kejadian, sekitar pukul 11.00 Wita, korban yang masih duduk di kelas 1 jurusan Teknik Alat Berat itu bersama 4 orang teman satu sekolahnya berangkat dari Tenggarong menuju desa Rapak Lambur untuk pergi memancing.

"Selanjutnya korban bersama-sama temannya sebanyak 5 orang menuju ke kolam Eks Tambang PT Trias dan melakukan aktifitas mancing," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi.

Kemudian salah satu teman korban yakni Dika (15) berenang, Alif tiba-tiba mengikuti menceburkan diri dan berenang. Namun saat berenang ketengah kolam, tiba-tiba  tidak kelihatan lagi dan diperkirakan tenggelam.

"Setelah korban tidak kelihatan lagi dan diperkirakan tenggelam, para saksi (teman korban, red) berusaha mencari lalu menghubungi warga sekitar dan Polsek Tenggarong yang kemudian menghubungi Tim BPBD Kukar," katanya.

Selanjutnya usaha pencarian dilakukan oleh tim gabungan BPBD dan Inafis Polres Kukar menggunakan perahu karet dibantu warga. Tim evakuasi BPBD juga melakukan penyelaman di sekitar kolam.

"Upaya evakuasi dan pencarian sampai dengan pukul 20.00 Wita, namun korban belum bisa ditemukan, mengingat kondisi gelap dan tidak memungkinkan, pencarian sementara dihentikan," ujar Kapolsek. 

Disebutkannya, pencarian korban yang diketahui berdomisili di Jalan Setia Raya, Gang 1, Kelurahan Loa Ipuh ini akan dilanjutkan kembali esok hari. 

"Petugas telah mengamankan barang bukti berupa satu buah pancing dan pakaian korban," tandas Kapolsek. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top