Kukar Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa-Tsunami di Sulawesi Tengah

Plt Bupati melepas truk pengangkut bantuan masyarakat Kukar untuk korban gempa-tsunami di Sulteng
Foto: Endi

Truk BPBD dan Dinas Sosial Kukar yang memuat bantuan untuk korban bencana gempa-tsunami di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (12/10) pukul 09.00 Wita bertolak menuju Balikpapan.

Bantuan yang diberangkatkan dari halaman kantor Bupati Kukar tersebut akan disampaikan langsung oleh tim relawan dari LAZ DPU Kaltim dan Majelis Al Aydarusiyah ke lokasi bencana di Palu, Sigi serta Donggala menggunakan kapal laut.

Kepala BPBD Kukar, Marsidik, melaporkan, bantuan yang dikirimkan meliputi beras 945 Kg, gula pasir 2 karung, mie instan 82 kardus, pakaian layak pakai sebanyak 194 karung dan 3 kardus.

"Kemudian popok bayi 1 karung, teh celup 1 karung, minyak goreng 1 karung, perlengkapan mandi campuran 3 karung, sembako campuran 3 karung, dan susu bayi 2 karung," rincinya.

Bantuan masyarakat Kukar untuk korban gempa dan tsunami akan dibawa oleh tim relawan ke Sulteng
Foto: Endi

Selain itu, pada bantuan tahap pertama ini juga disampaikan donasi hasil penggalangan dana yang diperoleh dari berbagai elemen masyarakat di Kukar dengan total sumbangan sebesar Rp 175 juta.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, menyampaikan apresiasi kepada komunitas yang tergabung dalam Betulungan Social Project Development yang telah memprakarsai dan mengelola kegiatan sosial ini, termasuk pihak-pihak yang telah memberikan dukungan pada tabligh akbar dan malam amal, Senin (08/10) lalu.

"Semoga bantuan yang diamanahkan masyarakat Kutai Kartanegara dapat disampaikan dengan baik dan dapat memberikan manfaat guna mengurangi beban saudara-saudara kita di Sulawesi tengah yang sedah mengalami musibah," ucapnya.

Edi berharap, donasi yang terkumpul bisa terkoordinir secara baik dan terfokus bukan hanya untuk bencana namun juga kegiatan sosial lainnya seperti perbaikan sarana ibadah dan pendidikan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top