Penghujung FKR VII: Akan Ada Fashion Show Batik Melayu Kutai

Batik Melayu Kutai karya Imam Pranawa yang diperagakan pada pagelaran Yayasan Gubang 2 tahun lalu
Foto: Dok. kutaikartanegaranews.com/Endi

Festival Kota Raja (FKR) VII  akan berakhir 3 hari lagi. Di penghujung festival tahunan ini akan di gelar fashion show, Minggu (07/10) pukul 20.00 Wita.

"Malam penutupan kita ada fashion show Batik Melayu Kutai karya Bapak Imam Pranawa Utama," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sri Wahyuni baru-baru ini.

Dikatakannya, fashion show ini akan diperagakan oleh sejumlah model di atas panggung hiburan Tenggarong Fair II, halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.

"Pak Imam nanti akan memperkenalkan motif-motif baru. Selama ini kan beliau sudah punya kain Batik Melayu Kutai bercorak Buah Lai, Sirih Raja dan Paku Raja," beber Sri.

Imam Pranawa Utama sendiri dikenal sebagai desainer pemilik Rumah Kreasiku dan pernah menampilkan hasil karyanya di beberapa event.

Dua tahun lalu tepatnya 25 Desember 2016, sebanyak 26 koleksi Batik Melayu Kutai karya Imam ditampilkan dalam pagelaran bertajuk Fashion Show on The River garapan Yayasan Gubang.

Batik Melayu Kutai bercorak buah Lai karya Imam sebagaimana disebutkan Kadis Pariwisata Kukar, berwarna orange atau kuning yang diciptakan pada tahun 2012.

Sedangkan batik bercorak Paku Raja terinspirasi dari motif baju kebesaran Sultan Kutai yang berbentuk tanaman pakis serta batik bercorak Sirih Raja dengan warna dasar hitam coklat dan putih. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top