Satpol PP Temukan Puluhan Pipa Besi di Tepi Sungai Depan Pasar Seni

Puluhan pipa besi hasil temuan Satpol PP Kukar di tepi sungai depan pasar seni Tenggarong
Foto: Istimewa

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan sejumlah pipa besi buferzone depan Pasar Seni kawasan Jalan Diponegoro, Tenggarong, Selasa (23/10) lalu. 

Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani, mengatakan, unit deteksi dini satuannya sebelumnya melakukan pengecekan dan mendapati sejumlah temuan. 

"Kami menemukan banyaknya pipa panjang ukuran 4 meter yang sengaja dilepas dari posisi awal atau ikatannya dan dibiarkan tergeletak berada di tanah sekitar lokasi, " bebernya. 

Pria yang akrab disapa Afe' itu menyebutkan, pihaknya juga menemukan pipa pengikat yang hilang kurang lebih 50 lembar. 

"Satpol PP dalam hal ini hanya mengamankan aset daerah, diduga ada yang sengaja melepas dan dilakukan lebih dari satu orang, " ujarnya. 

Meski demikian, Afe' enggan berkomentar lebih lanjut dan meminta media ini agar menghubungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait tindak lanjut raibnya pipa - pipa tersebut.  

"Saya sudah menyampaikan temuan ini ke Dinas PU Kukar karena aset ini tercatat disana, jadi mereka yang punya wewenang untuk menindaklanjutinya," jelasnya. 

Saat mencoba mengkonfirmasi hal tersebut, Kadis PU Kukar Muhammad Yamin tidak berada di tempat. "Bapak lagi keluar, " kata salah satu staf Dinas PU. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top