Plt Bupati Kukar: Maulid Akbar Wujud Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW

Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Maroko turut hadir dalam maulid Akbar dihalaman kantor Bupati Kukar
Foto: Istimewa

Maulid Akbar 1440 H di halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Senin (19/11) malam, dipadati umat muslim kota Tenggarong dan sekitarnya. Lantunan sholawat pun menggema dari bibir para jamaah.

Para jamaah juga mendengarkan ceramah yang disampaikan pimpinan Majelis Rasulullah SAW Sebulu Guru Mahyuddin Nur Bin Mukhtar, pimpinan Majelis Rasulullah SAW Kaltim Al Habib Hasyim Bin Abdullah BSA dan pimpinan Majelis Rasulullah SAW Maroko Al Habib Muhammad Amin Al Idrisi Al Hasani. Hadir pula pimpinan Majelis Rasulullah SAW Jember  Al Habib Syarief Bin Ahmad Al Hamid.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dihadapan jamaah yang hadir menyampaikan, Maulid Akbar ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1440 H.

"Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kita semua kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua yang hadir mendapatkan syafa’at Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Yang sangat membanggakan, kata Edi, rangkaian kegiatan dilaksanakan secara Betulungan atau gotong royong dan kebersamaan antara semua pihak mulai dari pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. 

"Kebersamaan dan sinergisitas ini menunjukan bahwa dengan Betulungan kita mampu melaksanakan kegiatan ini. Dengan Betulungan kita mampu menggalang kepedulian dan berbuat untuk umat. Hal ini merupakan contoh yang harus kita lanjutkan bahwa kita khususnya umat Islam memiliki kekuatan untuk berbuat melalui bekerja bersama dan bersama bekerja dengan niat tulus dan ikhlas," tutur Edi.

Koordinator Maulid Akbar 1440 H, Ismed Hasnan, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim panitia pelaksana dan para donatur yang telah berpartisipasi memberikan dukungannya.

"Terima kasih atas kerjasama dan bantuan yang luar biasa dari seluruh tim panitia dan para donatur sehingga acara Maulid Akbar 1440 H dapat berlangsung dengan lancar, aman dan meriah. Semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi nilai ibadah serta menjadi berkah untuk Kutai Kartanegara dan kita semua." ujarnya.

Maulid Akbar ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Kukar dan Majelis Rasulullah SAW Sebulu. Di support oleh Betulungan Social Project Development, Bank Kaltimtara, FTC Grop, Oritama Pro, DPD KNPI Kukar, PDAM Tirta Mahakam dan RTR Green Kukar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top