Lumpur Meluber di Jalan Ruwan, Satpol PP Respon Cepat Keluhan Warga

Sejumlah anggota Satpol PP Kukar nampak membersihkan lumpur yang menggenangi ruas jalan Ruan
Foto: Dok. Satpol PP

Meski dalam kondisi hujan, sejumlah anggota Satpol PP Kukar terlihat berupaya membersihkan lumpur yang meluber di Jalan Ruwan, kelurahan Timbau, kecamatan Tenggarong, Jumat (08/02/2019) siang tadi.

Menurut Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani, tanpa diperintahkan, anggotanya langsung bergerak dan merespon kejadian tersebut pasca diunggah di media sosial oleh salah satu warga setempat.

"Ini bentuk keseriusan anggota dalam menyikapi keluhan-keluhan warga masyarakat tentang apa saja yang terjadi ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat," ujarnya saat dihubungi media ini.

Fida mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya, merupakan implementasi pengabdian masyarakat yang sesungguhnya.

"Tetapi dalam kontek dilaksanakan sesuai dengan kemampuan yang ada. Artinya, atasi dulu sembari menunggu instansi tekhnis yang membidanginya," ucapnya.


Melubernya lumpur hingga ke badan jalan Ruwan mendadak ramai usai Ketua RT 02, kelurahan Timbau, Juniansyah Japar, menggunggah foto dan kronologis kejadian.

"Beginilah keadaan di jalan Ruwan. Jalan penuh lumpur dan telah terjadi kecelakaan karena jalan dalam keadaan licin. Kasian rumah warga penuh dengan lumpur. Kami mengharapkan dengan si empunya tanah menguruk, untuk datang melihat datang lumpur yang membuat susah warga dan pengguna jalan. Untuk mengambil tindakan, warga sangat mengharapkan ada tindakan untuk mengatasi lumpur yang meluber ke jalan bahkan kedalam rumah warga," tulisnya.

Hingga satu jam lalu, anggota Unit Rescue Satpol PP Kukar terus berupaya membersihkan jalan yang berlumpur, membersihkan gorong-gorong dan parit yang tersumbat agar tidak terjadi banjir. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top