Pemkab Serahkan Mobil Ambulans Baru Ke Puskesmas Loa Kulu

Plt Bupati kukar menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans yang diterima Kepala Puskesmas Loa Kulu
Foto: Endi

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyerahkan satu unit mobil ambulans baru jenis Daihatsu Luxio ke Puskesmas Loa Kulu.

Bantuan kendaraan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Kepala Puskesmas Loa Kulu H Namawi, Rabu (13/02/2019) pagi.

Usai penandatangan berita acara penyerahan barang, Plt Bupati mengecek kelengkapan medis mobil ambulans didampingi Asisten I H CHairil Anwar, Camat Loa Kulu Adiriansyah dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Kukar.

"Rencananya akan ada 10 ambulans yang diserahkan ke sejumlah puskesmas di Kukar. Tetapi tetap akan kita revitalisasi ambulans yang ada, karena ada yang layak dan tidak layak. Bantuan ini sebagai sarana tambahan layanan kesehatan," ujar Edi.

Plt Bupati cek kelengkapan peralatan medis mobil ambulans yang diserahkan ke puskesmas Loa Kulu
Foto: Endi

Kepala Puskesmas Loa Kulu H Namawi, mengatakan, bantuan ambulans baru memang sangat diperlukan untuk melayani masyarakat sekitar, apalagi dua armada yang telah ada sebelumnya kondisinya sudah cukup tua.

"Yang mana memang selama ini mobilisasi menjemput dan mengantar pasien itu sangat tinggi di Loa Kulu. Sementara armada yang ada sudah sangat tua usianya sehingga tidak maksimal," ungkapnya.

Nawawi pun menyampaikan apresiasinya atas bantuan mobil ambulans yang diberikan pemkab Kukar.

"Bantuan yang diberikan, ini adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap layanan kesehatan," demikian ucapnya.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top