Pasca Pemilu, 7.284 Satlinmas Dikembalikan Ke Pemkab Kukar

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat memeriksa pasukan pada upacara pengembalian Satlinmas
Foto: Endi

Pasca diterjunkan pada pengamanan Pemilu serentak 17 April lalu, ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dikembalikan ke Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar).

BKO (Bawah Kendali Operasi) pengembalian Satlinmas ini dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam sebuah upacara yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Kukar,  Selasa (23/04/2019) pagi tadi.

"Adapun Satlinmas yang diserahkan kembali ke Pemkab Kukar adalah 7.284 orang, terdiri dari 100 orang Satlinmas posko kabupaten, yang bertugas pada kantor Satpol PP Kukar," rinci Kapolres.

Selanjutnya 558 Satlinmas posko kecamatan, yang bertugas di 18 kecamatan, dimana anggota Linmas yang bertugas di tiap kecamatan sebanyak 31 orang.

"Kemudian 2.370 orang Linmas posko kelurahan dan desa yang bertugas di 44 kelurahan dan 193 desa, dengan jumlah anggota Linmas yang bertugas di tiap kelurahan dan desa sebanyak 10 orang," sambungnya.

Kapolres bersama Bupati Kukar usai penandatanganan berita acara pengembalian Satlinmas
Foto: Endi

Lalu 4.256 orang Linmas PAM TPS yang bertugas di 2.128 TPS. Tiap TPS anggota Satlinmas yang bertugas sebanyak 2 orang. 

"Salah satu tugas pokok Satlinmas yaitu membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019," ujarnya lagi.

Dikatakan Kapolres, tugas Satlinmas tersebut terlaksana lebih optimal karena mendapat dukungan dari Pemkab Kukar, sehingga Pemilu serentak dapat berjalan aman dan kondusif, baik sebelum, pada saat dan sesudahnya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara atas segala bantuan dan dukungannya dalam rangka pengamanan Pemilu  yang dilaksanakan oleh Satlinmas - Satpol PP Kutai Kartanegara," ucapnya.

Dalam upacara ini, dilakukan penandatanganan berita acara pengembalian Satlinmas dari Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar ke Bupati Kukar Edi Damansyah, disaksikan Kasat Pol PP Fida Hurasani serta Danramil Tenggarong Kapten Mukriyanto. (end)

Baca JugaBKO Satlinmas Pengamanan Pemilu Diserahkan Ke Polres Kukar

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top