Polres Kukar Tingkatkan Patroli di Bulan Ramadhan

Patroli keamanan Polres Kukar juga dilakukan di pusat perbankan di kawasan Timbau, Tenggarong
Foto: Endi

Di bulan Ramadhan 1440 H/2019 M, Polres Kukar meningkatkan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Patroli menurunkan Tim Alligator bersenjata lengkap dari Satuan Reskrim Polres Kukar, dengan mendatangi sejumlah obyek vital di wilayah kota Tenggarong.

"Saat Ramadhan tentunya pusat - pusat keramaian masyarakat di wilayah Kukar meningkat," terang Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Damus Asa yang memimpin langsung patroli tersebut.

Dikatakan Damus, pihaknya melakukan patroli ke pusat ekonomi seperti pasar Ramadhan, toko emas, hingga perbankan.

"Kita mengantisipasi kejadian-kejadian pencurian ataupun tindak pidana lainnya. Setiap hari kita patroli gabungan, baik pagi, siang ataupun malam," ujarnya.

Selain Satuan Reskrim, patroli gabungan melibatkan personel dari Satuan Intelkam, Sabhara, dan juga Satlantas.

"Kepada para pedagang di pasar Ramadhan maupun toko - toko emas apabila ada orang yang mencurigakan atau kejadian pencurian, segera melapor ke kita melalui nomor telpon baik Polsek maupun Polres," ucapnya.

Dari patroli yang dilakukan di hari ketiga Ramadhan itu, kondisi kota Tenggarong dan sekitarnya terpantau aman.

"Himbauan kita kepada warga masyarakat Kukar apabila berbelanja atau keluar rumah dengan membawa nominal uang banyak agar berhati-hati," kata Damus.

Bahkan ia meminta kepada warga yang akan mengambil uang dalam jumlah besar di Bank, agar tidak segan-segan meminta bantuan pengamanan dari kepolisian.

"Kita dari kepolisian baik Polsek maupun Polres siap untuk mengawal sampai tujuan dan tidak dipungut biaya," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top