Material Longsor di Jalan Gunung Triyu 1 Mulai Dibersihkan

Kasat Pol PP Kukar (tengah) saat memimpin pembersihan material longsor di Jalan Gunung Triyu 1
Foto: Dok. Satpol PP Kukar

Salah satu titik longsor terparah pasca hujan deras yang mengguyur kota Tenggarong pada Minggu (09/06/2019) dini hari, berada di Jalan Gunung Triyu 1, RT 54, kelurahan Loa Ipuh.

Longsor yang terjadi sekira pukul 03.00 Wita menyebabkan pergeseran tanah dari atas lereng bukit dan menimpa salah satu rumah milik warga bernama Giono hingga rusak parah.

"Pasca kejadian, sebagian warga yang dekat dengan lokasi mengungsi ke kerabat dan tetangga mereka yang jauh dari lokasi longsor," terang Kasat Pol PP Kukar Fida Hurasani, Senin (10/06/2019) malam.

Fida yang memimpin langsung upaya pembersihan material longsor mengatakan, pemkab Kukar melalui OPD terkait menerjunkan 1 unit alat berat ke lokasi kejadian.

Longsor mengakibatkan 1 unit rumah di Jalan Triyu 1 rusak parah, 2 lainnya terancam longsor susulan
Foto: Dok. Satpol PP Kukar

"Sekitar pukul 21.15 Wita, alat berat jenis Komatsu W - Loader 150 United Tractor yang didatangkan Dinas PU tiba di lokasi untuk membersihkan material longsor," ujarnya.

Selain anggota Satpol PP, upaya pembersihan yang disaksikan Ketua RT setempat juga melibatkan personil BPBD, serta Babinsa Koramil Tenggarong.

"Sesuai perintah Bapak Bupati dan Sekda serta berkoordinasi dengan Dinas PU, kita langsung kerja. Mudah-mudahan bermanfaat," ucap Fida. 

Hingga pagi ini, upaya pembersihan material longsor masih terus dilakukan, mengingat 2 unit rumah disekitarnya juga terancam longsor susulan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top