Truk dan Bus Terlibat Laka Lantas di Batuah

Truk box Hino terguling usai terlibat laka lantas dengan sebuah bus di KM 30 desa Batuah, Loa Janan
(Foto: Istimewa)

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, KM 30, RT 32, desa Batuah, kecamatan Loa Janan, Kukar, Selasa (25/06/2019) sekira pukul 11.30 Wita.

"Kecelakaan melibatkan kendaraan truk box Hino Nomor Polisi KT 8149 NF dengan bus PO Samarinda Lestarri Nopol KT 7996 AK," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Lantas AKP Ramadhanil.

Truk box Hino tersebut dikemudikan Maharani (31) warga Jalan Slamet Riyadi, Samarinda. Sedangkan bus PO Lestari dikemudikan Adi Saputra (35) yang tercatat sebagai warga Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

"Awal mula kejadian, mobil Hino datang dari arah Samarinda menuju Balikpapan dengan kecepatan tinggi," ujarnya.

Sesampainya di lokasi kejadian, Maharani bermaksud mendahului mobil yang tidak diketahui identitasnya yang berada di depannya, 

"Bersamaan dengan itu dari arah Balikpapan menuju Samarinda datang bus PO Samarinda Lestari, karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi laka lantas," beber Ramadhanil.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil akibat kecelakaan ini mencapai Rp 200 juta.

"Kondisi badan jalan di TKP sendiri agak menikung ke kanan, dengan garis marka lurus tidak terputus," katanya.

Kedua kendaraan mengalami kerusakan, bagian depan bus PO Samarinda Lestari ringsek dan kaca pecah, hal yang sama juga terjadi pada truk box Hino hingga posisinya terguling ke kanan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top