Sempat Mengaku Cucu Sultan Kutai Ke-XX di Facebook, Akun Ini Menghilang

Akun facebook Gusti Ratu Novita Sari yang mengaku cucu Sultan Kutai ke-XXI kini tiba-tiba menghilang
(Foto: Facebook)

Sempat menjadi perbincangan netizen, akun facebook Gusti Ratu Novita Sari (Aji Puti Mangkurat Novita) yang mengaku sebagai cucu Sultan Kutai ke-XX HAM Salehoeddin II, tiba-tiba menghilang.

Sebelumnya, akun tersebut mengaku sebagai putri di kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Ia juga memposting tulisan sebagai calon Walikota Samarinda periode 2020 - 2025.

Terdapat pula postingan foto mendiang Sultan HAM Salehoeddin dan istri Hj Adji Ratu Putro Indera Ningrat pada tanggal 10 Juni dengan caption "Alm kakek dan nenek saya".

Salah satu cucu Sultan Kutai HAM Salehoeddin II yakni Raden Dedi melalui akun facebooknya Dedy Van Besar segera merespon pengakuan akun Gusti Ratu Novita Sari yang kini tak bisa lagi ditelusuri.

"Mohon maaf TS kiranya bisa segera klarifikasi, saya cucu alm Sultan, dan saya tidak mengenal dan merasa tidak memliki keluarga seperti TS," tulis Dedi mengomentari akun dimaksud.

Selain itu ia juga mengingatkan agar akun Gusti Ratu Novita Sari tidak membawa nama kesultanan Kutai dalam pertarungan pemilihan Walikota.

"Bila ingin maju sebagai Walikota, mohon kiranya bijak dalam menggunakan keluarga seseorang," sambungnya.

Dedi pun meminta akun ini agar segera menyampaikan klarifikasi, sebab pihaknya tak segan-segan mengambil sikap tegas jika tak ada itikad baik dari yang bersangkutan.

"Bila tidak segera diklarifikasi, kami akan ambil tindakan hukum," tegas Dedi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top