Idul Adha 1440 H: Polres Kukar Kurban 23 Ekor sapi dan 2 Kambing

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyerahkan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1440 H
(Foto: Humas Polres Kukar)

Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, menjadi moment bagi jajaran Polres Kukar untuk berbagi sekaligus sebagai bentuk kepedulian yang diwujudkan dengan membagikan hewan kurban, Minggu (11/08).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengatakan, tahun ini Polres Kukar mengumpulkan 25 ekor hewan qurban terdiri dari 23 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sebanyak 13 ekor sapi telah disalurkan ke sejumlah musholla, masjid hingga pondok pesantren di kota Tenggarong dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah, berbagi hewan qurban sebagai bentuk rasa syukur dan wujud kebersamaan dan kepedulian kita kepada sesama," ujarnya.

Polres Kukar juga menyembelih 12 ekor hewan kurban terdiri dari 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Daging kurban ini kemudian dibagikan kepada anggota Polres serta warga masyarakat tindak mampu yang berhak menerimanya, termasuk anak-anak yatim di wilayah Tenggarong.

"Semoga kebersamaan dan saling berbagi di hari raya Idul Adha ini, dapat bermanfaat bagi kita semua dan bernilai ibadah," ucap Anwar.

Hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat yakni 1 ekor sapi diserahkan ke Masjid Al Muttaqin (samping Polres), Mushola Al Ikhlas, Kelurahan Timbau 3, Lapas Kelas IIB Tenggarong dan Masjid Darul Muqorrobin Timbau.

"Kemudian disalurkan ke Mushola Al-Islah, SD IT Nurul Ilmi Tenggarong, Pondok Pesantren Al Munawaroh Bukit Biru, Masjid Al Munawaroh Kelurahan Loa Ipuh, Pondok Pesantren Al Hidayah Kelurahan Timbau, dan Ponpes Darul Falah pimpinan Ustadz Abu Ali," sambungnya.

Kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini dihadiri Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag dan Kasat, Perwira, Bintara, ASN, Ketua beserta pengurus Cabang Bhayangkari Kukar.

Hadir pula Purnawirawan dan Warakawuri dan masyarakat yang menerima kupon pembagian daging kurban, serta perwakilan dari penerima hewan kurban yang disumbangkan oleh Polres Kukar. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top