Kejuaraan Nasional Kempo Digelar di Kukar 22 - 25 Agustus

Kenshi Kukar siap menyambut atlet dari kabupaten/kota Se-Indonesia pada Kejurnas Kempo 2019
(Foto: Dok. Nur Indah Hekayanti)

Memperebutkan Piala Bupati Kukar Cup 2019

Kutai Kartanegara (Kukar) akan menjadi tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo antar kabupaten/kota Se-Indonesia.

Kejurnas ini merupakan ajang prestasi dan gali pengalaman atlet tanding yang akan digelar pada 22 - 25 Agustus 2019 mendatang, di gedung beladiri komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan nomor tanding Randori (perkalian batas terbatas dengan teknik Kempo) dan Embu (kerapian teknik, gerak, dan kekompakan) dengan kelompok junior dan senior. "Pesertanya  merupakan kalangan atlet shorinji Kempo (Kenshi) dari kabupaten/kota Se-Indonesia," ujar Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kukar, Ahmad Zulfiansyah.

Sedangkan tema yang diusung, lanjut Zulfiansyah, menciptakan atlet yang sportifitas dan berprestasi, cabang olahraga Shorinji Kempo yang gemilang terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. "Dan ajang ini juga sekaligus memupuk rasa persaudaraan sesama Kenshi se Indonesia," ucapnya. 

Dirinya yakin, ajang tersebut selain merupakan bagian dari pembinaan mental generasi muda Indonesia, juga untuk merangsang aktivitas serta kreativitas kalangan atlet. "Ditargetkan sebanyak kurang lebih 500 Kenshi mengikuti kejuaraan ini," beber Zulfiansyah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar H Awang Ilham, menyebutkan, kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Kukar Cup 2019 itu sebagai alat tolak ukur perkembangan atlet daerah. "Sekaligus wahana evaluasi pembinaan Shorinji Kempo dalam menghadapi kejuaraan daerah, regional, nasional dan Internasional," ungkapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top