Mantan Dansat Intel Kopassus Letkol Inf Charles Alling Jabat Dandim 0906/Tenggarong

Charles Yohanes Aling (dua dari kiri) kini resmi menjabat sebagai Dandim 0906/Tenggarong
(Foto: Endi)

Kodim 0906/Tenggarong kini di komandoi Letkol Inf Charles Yohannes Alling. Pria yang sebelumnya berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu resmi menggantikan Letkol Czi Bayu Kurniawan.

Serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) ini telah dilaksanakan di Markas Korem 091/Aji Suryanata Kesuma, Selasa (20/08) pagi, di Samarinda

Sedangkan malam harinya berlangsung acara pisah sambut di Pendopo Bupati Kukar. Charles Alling mengharapkan dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugasnya selaku Dandim yang baru.

"Kita adalah tim work dan partner kerja. Kita harus tetap solid, menatap masa depan dan tantangan secara bersama-sama," ujarnya dihadapan Bupati Kukar Edi Damansyah yang didampingi Sekda Sunggono.

Dalam acara yang dihadiri keluarga besar Kodim 0906/Tenggarong itu,  Charles Alling mengatakan, torehan kepemimpinan Dandim sebelumnya akan menjadi platform yang sangat baik, sehingga akan ia kembangkan serta tindaklanjuti.

"Tentu agar Kodim kita ini lebih maju, lebih profesional, dekat dengan rakyat dan senantiasa sama-sama membangun negeri lebih baik lagi," ujar perwira menengah TNI-AD itu.

Charles Alling sendiri terlahir di Surabaya-Jawa Timur pada 19 Mei 1980. Mengawali karir di Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada tahun 2001. Beberapa kursus dasar perwira infanteri dan pendidikan komando pernah ditempuhnya.

Tahun 2015, ia mengikuti pendidikan Sesko Australia melalui program beasiswa Presiden Indonesia dengan program tambahan pendidikan S2 di Australian National University (ANU). Pasca pendidikan tersebut, Charles Alling kembali berdinas di Kopassus dengan jabatan sebagai Pabandya Lat sops Kopassus selama 7 bulan

Pada 26 Oktober 2016 dirinya dipromosikan sebagai Komandan Bataliyon 32 Grup-3 Kopassus. Kemudian pada 4 September 2018 ditunjuk menjadi Dansat Intel Kopassus. (end)

Berita TerkaitLetkol Inf Jansen P Nainggolan Serahkan Tongkat Komando Dandim 0906/Tenggarong Kepada Letkol Czi Bayu Kurniawan

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top