Awak Media Online di Kaltim Ikuti Training Jurnalistik PHM

Manajemen PHM beserta awak media serta pemateri usai training jurnalistik di Hotel Blue Sky Balikpapan
(Foto: Dok. Humas PHM)

Sebanyak 25 wartawan media online dari tiga kota di Kalimantan Timur (Kaltim) yakni Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong mengikuti training jurnalistik yang diselenggarakan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

Training jurnalistik yang dihadiri Manajemen PHM dan SKK Migas ini berlangsung di Hotel Blue Sky, Balikpapan, Rabu (02/10) siang. Acara dibagi dua sesi yang diisi pemateri dari Jakarta.

Sesi pertama mengenai peningkatan kapasitas manajemen media siber oleh Iin Yumianti, Wakil Direktur Pemberitaan Detik Network, sesi kedua pengembangan ide kreatif dan konten aktraktif di media online oleh Anshar Dwi Wibowo, creative konten berbasis riset dari katadata. 

Head of Communication and External Affairs Division PHM, Handri Ramdhani, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan topik berbeda.

"Kami perhatikan sekarang banyak bermunculan media-media online baru di Kalimantan Timur. Kemudian ada juga teman-teman yang tadinya mengelola media cetak beralih ke media online, karena memang pola penggunaan media oleh masyarakat berubah, yang tadinya membaca koran sekarang beralih secara online," ujar Handri.

Media online menurutnya menjadi topik yang menarik untuk dibahas dan diharapkan dapat menambah wawasan, sehingga pengelolaannya berjalan baik, berkelanjutan serta menguntungkan.

"Bagaimana manajemennya, membuat kreatif dan atraktif, tapi bagaimana menjualnya sehingga orang mau pasang iklan, diharapkan ada manfaatnya bagi teman-teman," imbuhnya.

Selain training jurnalistik, para awak media juga mengikuti press tour, Kamis (03/10) berupa kunjungan dan pemaparan mengenai program pengembangan masyarakat PHM di Muara Pegah, Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top