Dilepas Haru, AKBP Anwar Haidar Tinggalkan Polres Kukar, Titip Pesan Ke Wartawan

AKBP Anwar Haidar bersama Kapolres Kukar yang baru AKBP Andrias Susanto (tengah) dan wartawan
(Foto: Istimewa)

AKBP Anwar Haidar tak kuasa menahan haru, bahkan sang istri Laura Haidar tampak menitikkan air mata saat menyalami satu persatu jajaran Polres Kukar serta anggota Bhayangkari, Selasa (03/12) siang.

Moment ini terjadi pada upacara Farewell Parade sekaligus pelepasan AKBP Anwar Haidar yang sebelumnya menjabat Kapolres Kukar. Kini jabatan tersebut telah resmi diserahterimakan kepada AKBP Andrias Susanto Nugroho.

Baca Juga: AKBP Andrias Susanto Nugroho Gantikan AKBP Anwar Haidar Sebagai Kapolres Kukar

AKBP Anwar Haidar selanjutnya akan bertugas sebagai Kabag Strajemen Rorena Polda Kalimantan Timur (Kaltim) di Balikpapan. Sesaat sebelum pelepasan, ia sempat menemui sejumlah awak media di Kukar yang dikenal akrab dengan dirinya.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang sudah banyak sekali membantu kami, sudah bersinergi. Mudah-mudahan kerja sama ini tidak hanya sebatas saat saya menjabat sebagai Kapolres, hubungan kita harus terus dijaga," cetusnya.

Anwar juga berpesan agar pergantian Kapolres tidak mengurangi kerjasama dan sinergi jurnalis di daerah ini bersama pimpinan yang baru.

"Semoga ini tidak mengurangi sinergisitias rekan-rekan wartawan kepada Pak Andrias sebagai Kapolres Kukar, apalagi beliau sudah saya kenal lama," pintanya.

Kepada AKBP Andrias Susanto Nugroho yang mendampinginya menemui wartwan, Anwar memberikan gambaran terkait luasnya wilayah hukum Polres Kukar.

"Sehingga yang harus kita kembangkan adalah bagaimana melipat gandakan kekuatan dengan cara bekerja sama dengan seluruh stake holder yang ada dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kutai Kartanegara," imbuhnya.

Apresiasi turut disampaikan Anwar kepada masyarakat Kukar yang telah membantu dirinya beserta jajaran selama kurang lebih 2 tahun memimpin sejak Desember 2017 hingga Desember 2019.

"Ucapan terima kasih bagi masyarakat Kutai Kartanegara yang sudah bekerja sama dan sudah membantu saya sebagai Kapolres dan jajaran Polres Kukar untuk menjaga Kamtibmas," ucapnya.

Terakhir ia menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Polres Kukar untuk lebih aktif dan peka menjaga kamtibmas.

"Terlebih saat menjadi Polres di Ibu Kota Negara nantinya, saya harap semua sudah siap," kata Anwar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top