Jabatan Kapolsek Anggana Diserahterimakan Kepada IPTU Amiruddin

Serah terima jabatan Kapolsek Anggana dari AKP Tri Satria Firdaus kepada IPTU Amiruddin
(Foto: Humas Polres Kukar)

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Anggana, di ruang Catur Prasetya, Mako Polres Kukar, Kamis (09/01) pagi, 

Sertijab disaksikan Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, Pejabat Utama (PJU), para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, personil masing-masing Satuan, serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari

Kapolsek Anggana yang sebelumnya dijabat AKP Tri Satria Firdaus diserahterimakan kepada IPTU Amiruddin. Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kalimantan Timur. 

"Hal ini merupakan dinamika organisasi, sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi, di sisi lain juga memiliki kepentingan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan," ujar Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho saat menyampaikan amanatnya.

Disampaikannya, prestasi dan keberhasilan Kapolsek sebelumnya yakni AKP Tri Satria Firdaus akan selalu menghiasi lembaran karir di manapun yang bersangkutan bertugas.

Kapolres Kukar AKBP Andrias SN menyaksikan penandatangan berita acara Sertijab Kapolsek Anggana
(Foto: Humas Polres Kukar)

"Selama bertugas, pejabat tersebut dalam kepemimpinan, keteladanan, loyalitas, dedikasi dan kedispilinan telah ditunjukkan secara nyata, hal tersebut telah berdampak positif terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat," kata Andrias.

Kepada seluruh personil Polres Kukar, ia meminta agar memberikan dukungan dan kerjasama kepada IPTU Amiruddin selaku pejabat atau Kapolsek Anggana yang baru. 

"Mari kita jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja, bagi pejabat baru agar segera mempelajari karakteristik wilayah, kenali tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Saya perintahkan agar memonitor kondisi wilayahnya, apabila masih ada permasalahan segera laporkan kepada saya," ucap Andrias.

Dalam kesempatan itu, seluruh Kapolsek jajaran Polres Kukar juga diminta untuk mempersiapkan diri, mengingat dalam waktu dekat sudah memasuki tahapan Pilkada serentak 2020. 

"Monitor dan minimalisir permsalahan-permasalahan yang ada di wilayah masing-masing," demikian Andrias mengakhiri amanatnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top