Per 24 Maret Angka ODP Kukar Menjadi 112 Orang, Tersebar di 12 Kecamatan

Peta sebaran COVID-19 di Kutai Kartanegara
(Data: Dinkes Kukar)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) per 24 Maret 2020.

Sebelumnya ODP di Kukar berjumlah 47 orang tersebar di 10 kecamatan, per hari ini naik menjadi 112 orang dengan peta sebaran di 12 kecamatan.

Baca Juga47 ODP di Kukar Jalani Self Isolation, 2 PDP Diisolasi di Rumah Sakit

Ada kenaikan angka ODP di 8 kecamatan, yakni kecamatan Tenggarong 55 orang, Tenggarong Seberang 9 orang, Sebulu 9 orang, Sanga-Sanga 7 orang, Samboja 8 orang, Muara Badak 8 orang, Marangkayu 8 orang dan Loa Kulu 2 orang.

Namun di dua kecamatan tidak mengalami kenaikan, masing-masing Muara Kaman 1 orang, dan Kota Bangun 1 orang. 

Untuk update hari ini Dinkes merilis tambahan ODP di dua kecamatan, yaitu Loa Janan 3 orang dan Anggana 3 orang.

Sementara angka pasien terkontaminasi positif masih terdata 2 orang dan menjalani isolasi di RSUD AM Parikesit.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (ODP) juga masih 2 orang, masing-masing diisolasi di RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja dan RSUD Dayaku Raja Kota Bangun.

Kepala Dinkes Kukar dr Martina Yulianti pun kembali meminta kepada warga berstatus ODP agar patuh dengan menjalani self isolation atau isolasi di rumah, bahkan ia menyebut ODP yang patuh adalah pahlawan COVID-19.

"Menjadi Orang Dalam Pemantauan bukanlah aib yang harus ditutupi, justru kita harus senang dibantu oleh petugas untuk memantau kesehatan kita dan menjaga saudara-saudara kita yang lain dari resiko tertular," ucap Yuli. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top