Update COVID-19 Per 3 April: 348 ODP di Kukar Masih Jalani Isolasi

Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti saat press conference di media center COVID-19
(Foto: Endi)

Per 3 April 2020, jumlah sebaran COVID-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami perubahan. Data meliputi pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Baca JugaKasus Positif Corona Kukar Merujuk Domisili, PDP dan ODP Ada Kenaikan

Dari update data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar pukul 11.00 Wita, terdapat tambahan PDP baru, yaitu kecamatan Loa Janan 1 orang dan Muara Jawa 1 orang. Sedangkan di Kota Bangun turun menjadi 2 orang.

Sementara PDP di kecamatan Muara Kaman masih 2 orang, Sebulu 1 orang, Tenggarong 4 orang, Marangkayu 2 orang, dan Samboja 2 orang. Total ada 17 ODP, 14 orang diantaranya masih menjalani isolasi dan 3 orang lagi telah selesai menjalani isolasi.

ODP mengalami peningkatan di 8 kecamatan, Anggana naik menjadi 16 orang, Muara Badak 53 orang, Loa Janan 34 orang, Tenggarong 100 orang, Tenggarong Seberang 34 orang, Sebulu 38 orang, Muara Wis 8 orang dan Kembang Janggut 7 orang.

Penurunan terjadi di 3 kecamatan, Samboja  18 orang, Muara Jawa 3 orang, serta Marangkayu 19 orang. Namun di 7 kecamatan tidak terjadi kenaikan ataupun penurunan, Sanga-Sanga masih 10 orang, Loa Kulu 15 orang dan Muara Kaman 8 orang, Kota Bangun 13 orang, Muara Muntai 8 orang, Kenohan 3 orang serta Tabang 9 orang.

Dengan demikian ODP seluruhnya berjumlah 396 ODP, 348 orang tengah menjalani isolasi, 48 orang diantaranya telah selesai diisolasi.

Untuk diketahui, pasien positif pertama COVID-19 yang diisolasi di RSUD AM Parikesit, merupakan warga Kutim.

Sebelumnya Kepala Dinkes Kukar dr Martina Yulianti menyampaikan, pasien kedua dan ketiga positif corona adalah warga Kukar, sehingga data disesuaikan dengan domisili pasien. (end)

Baca JugaKasus Positif Corona Ketiga di Kukar, Pasien Berasal dari Cluster Bogor

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top