Jago Merah Mengamuk di Bakungan, 4 Rumah Terbakar

Kobaran api saat membakar bangunan rumah di RT 15, Desa Bakungam, Kecamatan Loa Janan
(Foto: Istimewa)

Jago merah mengamuk di pemukiman penduduk Jalan Gerbang Dayaku, RT 15, Desa Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (22/05) malam.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kapolsek Loa Janan IPTU Nursan mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 22.05 Wita ini menghanguskan 4 unit rumah.

"Ada dua bangunan yang hangus terbakar yakni milik Saleh (38) dan Siti Mariam (60). Sedangkan milik Jani (50) rusak ringan dan terbakar di bagian dapur, sementara milik Arifin (24) terbakar di bagian belakang rumah (sarang burung)," jelasnya.

Nursan menyebutkan, kejadian berawal ketika salah satu warga melihat kepulan asap dari rumah Saleh yang berasal dari dapur.

"Kemudian saksi berteriak memberitahukan kepada tetangga bahwa ada kebakaran dan kemudian saksi bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan alkon, namun api cepat menjalar," bebernya.

Upaya pemadaman menerjunkan sejumlah mobil damkar milik BPBD Kukar, dibantu anggota Polri, Satpol PP, Pramuka, Balakar, unit pemadam perusahaan dan warga sekitar.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.45 Wita. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa," kata Nursan.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah kerugian materil belum dapat diperkirakan, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top