Update Kasus Corona di Kukar: Tambahan Positif 2 Orang, 3 Pasien Sembuh

Bupati Kukar Edi Damansyah mengumumkan tambahan 2 kasus positif dan 3 pasien sembuh
(Dok. Press Conference)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali mengumumkan penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan 3 kasus sembuh, melalui video conference, Sabtu (16/05) malam.

"Terhadap pasien yang terkonfirmasi positif ini, semuanya sedang menjalani masa isolasi di Wisma Atlet sejak ditemukan rapid test reaktif dan sekarang dalam keadaan stabil. Kembali lagi saya sampaikan bahwa kasus terkonfirmasi positif pada hari ini memiliki riwayat perjalanan," ujar Edi didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar.

Ia juga mengklarifikasi data yang disampaikan pada press release 14 Mei 2020, terutama untuk kasus KK-39 yang diumumkan berasal dari Kecamatan Tenggarong, namun KK-39 berasal dari Kecamatan Kenohan.

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 41 kasus terdiri dari 35 orang sedang menjalani perawatan dan 6 kasus dinyatakan telah sembuh," rinci Edi.

Baca JugaBertambah 15 Orang Lagi, Jumlah Positif Corona di Kukar Sudah 39 Kasus

Kepada pasien yang telah sembuh diminta tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

"Dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ,selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain," pintanya. (end)


2 Kasus Tambahan Positif COVID-19 

1. KK-40, jenis kelamin laki-laki, usia 59 tahun dari kecamatan Kembang Janggut. Riwayat perjalanan dari Gowa tanggal 24 Maret 2020 dengan penyakit penyerta paru-paru. Dilakukan rapid test pada tanggal 27 April dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 6 Mei dengan hasil TERKONFIRMASI POSITIF.

2. KK-41, jenis kelamin laki—laki, usia 40 tahun dari Kecamatan Muara Jawa dengan keluhan batuk dan nyeri tenggorokan. Riwayat perjalanan dari Balikpapan pada akhir April 2020. Dilakukan rapid test tanggal 9 Mei dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 11 Mei dengan hasil TERKONFIRMASI POSITIF.


3 Pasien Yang Dinyatakan Sembuh

1. KK-7, usia 40 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut- turut. KK-7 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.

2. KK-10, usia 18 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-10 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.

3. KK-26, usia 22 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Loa Janan, masuk RS Karantina Bapelkes sejak tanggal 6 Mei 2020. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut- turut. KK-26 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top