Karyawan Perusahaan Migas di Samboja Sembuh Dari COVID-19 Setelah Karantina 10 Hari

Kadinkes Kukar Martina Yulianti mengumumkanpenambahan kasus sembuh melalui zoom meeting
(Dok. Press Conference)

Satu lagi pasien yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) dinyatakan sembuh.

Kabar baik ini disampaikan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Martina Yulianti kepada awak media, Selasa (16/06) malam.

"Terdapat penambahan 1 kasus sembuh yaitu, KK-51, usia 33 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Samboja. Dinyatakan sembuh setelah menjalani masa karantina selama 10 hari di rumah sakit Pertamina, Balikpapan," terangnya melalui zoom meeting.


KK-51 yang merupakan karyawan sebuah perusahaan Migas ini sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif corona setelah melakukan pemeriksaan PCR secara mandiri di rumah sakit Pertamina Balikpapan pada 5 Juni 2020 untuk mengurus persyaratan penerbangan.

"Sampai hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara tercatat  63 kasus, terdiri dari 13 orang sedang menjalani karantina dan 50 kasus dinyatakan telah sembuh," sambung Yuli.

Sebagai informasi, masih terdapat 1 lagi karyawan Migas di Kukar yang menjalani karantina di rumah sakit Pertamina Balikpapan yaitu KK-60, pasien ini merupakan rekan kerja atau kontak erat dari KK-51. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top