Dua Kali Hasil Swab Negatif, 7 Karyawan Perusahaan di Kukar Sembuh Dari Corona

Martina Yulianti menyampaikan penambahan pasien yang sembuh dari corona per 17 Juni 2020
(Dok. Press Conference)

Pasca 7 orang karyawan salah satu perusahaan swasta di kecamatan Tabang dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi corona, 6  diantaranya akhirnya dinyatakan sembuh.


Dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (17/06), juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar, Martina Yulianti mengatakan, selain 6 orang tersebut, 1 orang lagi dari kecamatan Samboja juga dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, ada penambahan 7 pasien sembuh yang seluruhnya laki-laki, dimana sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit Pertamina, Balikpapan, dan dilakukan swab tenggorok 2 kali berturut-turut dengan hasil negatif.

Dirincikannya, 6 orang pekerja perusahaan swasta di Tabang masing-masing KK-53, KK-54, KK-55, KK-56, KK-57 dan KK-59 menjalani karantina selama 9 hari, sedangkan satu orang karyawan perusahaan Migas di Samboja yaitu KK-60 dirawat selama 8 hari.

Sebagai informasi, KK-60 merupakan kontak erat dari rekan kerjanya yakni KK 51 yang sehari sebelumnya juga dinyatakan sembuh. 

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 63 kasus, terdiri dari 6 orang sedang menjalani karantina dan 57 kasus dinyatakan telah sembuh," kata Yuli. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top