1 Karyawan Perusahaan di Tabang Positif Corona, Riwayat Perjalanan Dari Kalsel

Penambahan 1 kasus positif corona yakni KK-63 disampaikan jubir gugus tugas COVID-19 Kukar
(Foto: Endi)

Satu lagi karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan di kecamatan Tabang, Kutai Kartanegara (Kukar), dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Penambahan kasus positif ini disampaikan melalui zoom meeting oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar, Martina Yulianti, Senin (15/06) pukul 19.35 Wita.

"Kasus ini adalah KK-63, jenis kelamin laki-laki, usia 39 tahun, dari kecamatan Tabang. Merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pelaku perjalanan dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan bekerja di salah satu perusahaan swasta," bebernya.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan swab tenggorok pada tanggal 13 Juni 2020, KK-63 dinyatakan terkonfirmasi positif.

"Sekarang KK-63 sedang menjalani perawatan sejak dinyatakan terkonfirmasi positif dan yang bersangkutan belum sampai ke Tabang. Jadi begitu positif langsung di karantina," ujar Yuli.

Dikatakannya lagi, sebelumnya 7 orang karyawan perusahaan di Tabang juga dinyatakan positif corona, namun KK-63 tidak memiliki riwayat kontak dengan 7 orang tersebut.

"Perusahaannya sama, cuma dia baru datang dari tempat asalnya (Kalsel). Jadi belum sampai ke tempat (site) sudah kita ketahui dan langsung kita karantina," sambungnya.

Dengan demikian, hingga hari ini sudah ada 63 kasus positif di Kukar, dimana 14 orang masih perawatan dan 49 lainnya telah sembuh. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top