Kapolres Kukar Wujudkan Keinginan Nenek Sumiati Ziarah Ke Makam Ulama Besar di Kalsel

 

Kapolres Kukar AKBP Andrias SN bersama istri melepas keberangkatan nenek Sumiati
(Foto: Endi)


Berkah ibadah kurban dari seorang penyapu jalanan bernama Sumiati terus mengalir. Kali ini Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho memfasilitasi keinginan nenek berusia 71 tahun itu untuk ziarah ke makam ulama di Kalimantan Selatan (Kalsel).


Bertenpat di rumah jabatannya di kawasan Jalan KH Dewantara, Jumat (07/08) pukul 07.00 Wita, Kapolres Kukar didampingi sang istri melepas keberangkatan nenek Sumiati menuju bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan untuk diterbangkan menuju Banjarmasin.

"Ini memang keinginan yang beliau tunggu-tunggu untuk berangkat ziarah ke makam Guru Ijai dan Datuk Kelampayan," ujarnya.

Andrias mengatakan, Sumiati merupakan sosok inspiratif, sebab ditengah keterbatasan hidup ia mampu melaksanakan ibadah kurban dari hasil menabung selama 15 tahun.


"Didalam kesulitan dan kekurangan, beliau mau memberikan yang terbaik untuk berkurban," tuturnya.

Sumiati yang didampingi anak serta cucunya merasa bersyukur keinginannya untuk ziarah ke makam kedua ulama besar tersebut bisa terwujud. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Andrias Susanto Nugroho.

"Saya mendoakan Bapak (Kapolres, red) mudah-mudahan sehat, diberikan panjang umur. Mudah-mudahan pangkatnya tambah tinggi," ucapnya.

Senada dengan sang ibu, Heru putra nenek Sumiati atas nama keluarga mengucap syukur keinginan orang tuanya itu akhirnya tercapai. 

"Semoga Polri tambah sukses dan jaya. Kepada Bapak Kapolres kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih yang telah memberangkatkan orang tua saya dan kami berdoa semoga beliau dipanjangkan umur dan diberikan kesehatan sekeluarga," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top