Bapaslon Edi Damansyah - Rendi Solihin Jalani Rangkaian Pemeriksaan Kesehatan

Edi Damansyah - Rendi Solihin jalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD AM Parikesit
(Foto: Endi)

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah - Rendi Solihin menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Senin (14/09/2020).

Baca JugaDaftar Ke KPU Kukar, Edi Damansyah - Rendi Solihin Diantar 9 Parpol Pengusung

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan persyaratan yang ditetapkan KPU Kukar kepada Bapaslon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Keduanya tiba bersamaan pada pukul 08.05 Wita dan disambut langsung oleh Plt Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti, kemudian diberikan penjelasan terkait tahapan pemeriksaan kesehatan mulai dari jasmani, kejiwaan dan tes narkoba.

"Kami berharap semua rangkaian pemeriksaan bisa berjalan sebaik mungkin dan lancar. Semua proses menerapkan protokol kesehatan. Petugas kami mengenakan APD level 2 dan pendamping semuanya telah diperiksa rapid test," kata perempuan yang biasa disapa dokter Yuli itu.

Edi Damansyah - Rendi Solihin menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan hingga menjelang pukul 15.00 Wita atau selama hampir 7 jam. Keduanya kemudian memberikan keterangan kepada awak media.

"Kami hanya menegikuti saja rangkaian yang sudah dipersiapkan oleh tim yang ditunjuk oleh KPU dalam hal ini RSUD AM Parikesit. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala," kata Edi Damansyah.

Pemeriksaan kesehatan Edi Damansyah - Rendi Solihin ini dihadiri BNN Provinsi Kaltim, perwakilan KPU, Bawaslu dan IDI Kukar. Hasil medical check up keduanya baru akan diumumkan Rabu (16/09/2020) lusa.

Untuk diketahui, sebelum mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan, Bapaslon juga diwajibkan untuk menjalani tes swab tenggorok untuk memastikan semua Bapaslon bebas dari COVID-19.

Selain Kukar, RSUD AM Parikesit sebelumnya juga melaksanakan rangkaian pemeriksaan bagi Bapaslon dari 3 kabupaten/kota yakni Kutai Barat, Mahulu dan Kota Bontang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top