Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wabup Kukar, Edi - Rendi Wakafkan Diri Layani Masyarakat

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Edi Damansyah - Rendi Solihin berlangsung virtual
(Foto: Deden/Dokpim)

Pasangan Edi Damansyah dan Rendi Solihin resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2021 - 2024, Jumat (26/02/2021).

Prosesi berlangsung dengan protokol kesehatan ketat COVID-19 di ruang serba guna kantor Bupati Kukar. Undangan terbatas dihadiri unsur Forkopimda, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke XXI, serta keluarga terdekat Edi - Rendi.

Keduanya dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor secara virtual bersama 5 Kepala Daerah lainnya, yakni Walikota/Wawali Samarinda, Bupati/Wabup Kutai Timur, Bupati/Wabup Paser, dan Bupati/Wabup Berau. Sementara Bupati/Wabup Mahakam Ulu dilantik secara langsung mengingat keterbatasan jaringan internet di kabupaten tersebut.

Acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati ini juga dirangkai dengan pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kukar.

Dalam sambutannya, Isran Noor meminta seluruh Kepala Daerah yang dilantik dapat bekerjasama lebih intens lagi dengan pihak-pihak terkait, TNI-Polri, dan lembaga-lembaga yang menangani persoalan penanggulangan COVID-19. 

"Ini adalah sebuah tugas yang sangat mendesak, dalam melaksanakan tugas-tugas ini tentu sudah ada pedoman dan petunjuk dari pemerintah pusat," ucapnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah saat press conference bersama sejumlah awak media menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga rangkaian Pilkada berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Edi Damansyah - Rendi Solihin menggelar press conference bersama sejumlah awak media
(Foto: Endi)

"Kami mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara, mari kita bergandengan tangan, kita bekerja bersama sesuai dengan profesi yang ditekuni selama ini," pinta Edi.

Setelah pelantikan, 23 program yang disampaikan kepada masyarakat melalui visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kukar akan ditetapkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Ini dalam proses, tentunya saya berharap dalam prosessnya ada konsultasi-konsultasi publik dan ada masukan-masukan terutama yang berkaitan dengan data-data, karena kami Edi Damansyah dan Rendi Solihin berkomitmen mewakafkan diri dan waktu kami untuk bekerja dengan setulus-tulusnya melayani warga masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara," cetusnya.

Sementara Rendi Solihin mengungkapkan, dengan memanfaatkan seluruh potensi yang dimiliki Kukar kedepan, akan banyak hal dapat dilakukan dengan berkolaborasi dan bersinergi bersama pemerintah daerah, dunia usaha, akademisi serta seluruh masyarakat.

"Untuk mewujudkan visi misi Kutai Kartanegara IDAMAN yaitu menuju masyarakat sejahtera dan bahagia," ucapnya.

Meski masih berusia sangat muda, namun suami dari FETY Puja Amelia ini berjanji akan mempersembahkan karya sebagaimana janji kampanye saat Pilkada 2020 lalu. 

"Insya Allah kami siap untuk membangun dan bekerja membangun kabupaten Kutai Kartanegara tercinta," tandas rendi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top