Seorang Karyawan Pencucian di Sukarame Tenggelam Bersama Mobil Yang Dicucinya

Upaya pencarian korban yang tenggelam bersama mobil di sekitar TKP pencucian Sukarame
(Foto: F. Zabady)

Satu orang karyawan pencucian mobil di Tenggarong bernama Feri Setiawan alias Pepeng (18) tenggelam saat tengah membersihkan mobil, Jumat (19/02/2021) siang.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Tenggarong IPTU Rachmat Andika Prasetyo menyebutkan, peristiwa ini terjadi di pencucian mobil, Kelurahan Sukarame, sekira pukul 14.20 Wita.

"Pada saat mobil telah selesai dicuci dan dalam posisi menanjak serta kondisi mesin dalam keadaan hidup, korban membersihkan bagian dalam mobil dengan posisi badan separuh berada diluar mobil," ungkapnya.

Namun tiba-tiba mobil maju kedepan dan melompati pagar pembatas pencucian dan masuk kedalam sungai Mahakam dan korban masih berada didalam mobil.

"Kemudian dua karyawan lainnya berusaha menolong korban dengan berusaha menarik tangan korban namun tidak berhasil karena hisapan airnya kuat," katanya.

Karena hisapan air pada saat mobil tenggelam dan arus sungai yang deras, kemudian dua rekannya yang berusaha menolong melepas korban yang tenggelam bersama mobil jenis Mitsubhisi Triton double Cabin warna putih dengan nomor polisi KT 8670 LQ.

Hingga berita ini diturunkan upaya pencarian korban yang dilakukan oleh Satpol Air Polres Kukar dan Tim SAR BPBD Kukar dengan menggunakan perahu karet masih berlangsung.

Dari data yang dihimpun petugas kepolisian, korban masih berstatus pelajar dan berdomisili di Jalan Mayjend Panjaitan, RT 03, Gang 4, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top