Antisipasi Kerawanan Jelang Lebaran 2021, Kapolres Kukar Sampaikan Himbauan

Kapolres Kukar bersama Sultan Kutai ke XXI saat memberikan keterangan kepada awak media
(Foto: Fery/Humas Polres Kukar)

Meski masih menyisakan sekitar 16 hari lagi, Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan mengantisipasi berbagai kerawanan jelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Himbauan kita, menjelang Idul Fitri agar menjaga keamanan di rumah masing-masing," ujar Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting usai menggelar apel kebangsaan di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Senin (26/04/2021).

Selain itu, ia juga meminta warga khususnya kaum wanita untuk tidak mengenakan perhiasan mencolok saat berada di pusat keramaian seperti pasar dan lainnya.

"Kemudian tidak membawa uang tunai secara berlebihan," ucapnya kepada sejumlah awak media.

Kapolres juga menghimbau warga yang akan mengambil uang dalam jumlah besar di bank untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengamanan.

"Apabila perlu ke bank untuk mengambil uang tunai bisa meminta pengawalan kepada aparat kepolisian," sambungnya.

Orang nomor satu di Polres Kukar ini pun mengingatkan hal terpenting dalam mewaspadai tindak kejahatan.

"Yang paling penting adalah menjaga keamanan diri masing-masing, menjadi polisi bagi diri sendiri itu yang terpenting," tegas Kapolres.

Dia menambahkan, saat lebaran pihak kepolisian akan tetap melakukan patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakannya.

"Dalam situasi lebaran kita aparat kepolisian tetap melaksanakan patroli dan menjaga situasi kamtibmas, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan baik," demikian dijelaskannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top