Empat Rumah di Jalan Danau Aji Tenggarong Terbakar

Peristiwa kebakaran di Jalan Danau Aji, Gang 3, RT 08, Tenggarong, hanguskan 4 unit rumah
(Foto: Endi)

Jago merah mengamuk di pemukiman warga Jalan Danau Aji, Gang 3, RT 08, Kelurahan Melayu, Tenggarong, Rabu (28/04/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Lokasi kebakaran yang berada di belakang penginapan dan mess Kejaksaan Negeri Kukar ini cukup menyulitkan petugas lantaran terletak di tanjakan gang dan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki serta kendaraan roda dua.

Selain unit damkar BPBD, truk tangki air (Water Supply) Satpol PP hingga kendaraan water canon Polres Kukar dikerahkan, pemadaman juga dibantu personel TNI dan sejumlah relawan.

Dari data yang dihimpun kantor Kelurahan Melayu, tercatat empat rumah habis terbakar, sementara satu bangunan mengalami rusak sedang.

"Musibah ini mengakibatkan 7 Kepala Keluarga (KK) atau 26 jiwa kehilangan tempat tinggal," terang Lurah Melayu, Adhi Fadellah.

Kapolsek Tenggarong IPTU Rachmat Andika Prasetyo menyebutkan, bangunan yang terbakar merupakan rumah beton dan juga kayu. Sedangkan kerugian materil ditaksir mencapai sekitar Rp 400 juta. 

"Dugaan sementara sepertinya korslet, cuma kita memang belum tahu penyebab pastinya karena harus melakukan olah TKP dulu dan menunggu keterangan dari Tim Inafis untuk mengetahui perkembangannya," bebernya.

Saat ini petugas kepolisian tengah meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk mengetahui asal mula api. 

"Anggota masih di TKP untuk mencari saksi-saksi lainnya," demikian dijelaskan Kapolsek. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top