Sambut Ramadhan, Sopan Gratiskan Potong Rambut Untuk Anak Yatim Piatu dan Tidak Mampu

Potong rambut gratis untuk anak yatim piatu dan tidak mampu di kecamatan Muara Muntai
(Foto: Dedy)

Sopan Sopian anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) punya cara tersendiri untuk berbagi, ia menggratiskan potong rambut bagi anak-anak yatim piatu dan tidak mampu di daerah asalnya, Kecamatan Muara Muntai.

Pria 46 tahun yang membidangi Komisi II ini pun menggandeng 2 pemangkas rambut di kecamatan tersebut yakni pangkas rambut Prima dan pangkas rambut Koba.

Kegiatan potong rambut gratis berlokasi di kawasan pasar Muara Muntai dan dilaksanakan sejak Rabu (07/04/22021) lalu, dimulai dari pukul 09.00 Wita hingga malam hari, per jam dibatasi untuk 5 anak atau disesuaikan dengan kesanggupan pemangkas.

"Dari sekitar 100 kupon yang kita bagikan sudah ada 20 anak yang mengikuti kegiatan potong rambut gratis," ujar Sopan yang sebelumnya pernah mengabdi sebagai Kepala Desa Muara Muntai Ulu.

Kegiatan sosial ini disambut antusias, beberapa diantaranya datang dari desa terdekat seperti desa Kayu Batu, Muara Muntai Ilir, Muara Muntai Ulu, Rebaq Rinding hingga Pulau Harapan.

"Kami memang lebih mengkhususkan untuk anak laki-laki yatim piatu dan kurang mampu," kata pria yang terpilih sebagai Wakil Rakyat dari Dapil VI ini.

Dia menambahkan, potong rambut gratis tersebut semata-mata untuk berbagi sekaligus dalam rangka menyambut tibanya bulan suci Ramadhan 1442 H.

"Insya Allah kegiatannya terus berjalan sampai dengan masuknya bulan puasa. Dengan kegiatan berbagi ini pula mudah-mudahan pandemi cepat berakhir," harap Sopan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top