3 Unit Rumah dan 1 Toko di Jalan KH Akhmad Muksin Terbakar

Kobaran api membakar 3 rumah dan 1 toko di Jalan KH Akhmad Mukhsin, RT 06, Kelurahan Timbau
(Foto: Istimewa)

Tiga unit rumah di Jalan KH Akhmad Muksin, RT 06, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) dilahap si jago merah pada Jumat, (04/02/2022) dini hari atau sekira pukul 03.50 Wita.

"Selain 3 unit rumah, kobaran api juga membakar 1 unit toko," terang Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Tenggarong AKP Nursan.

Berdasarkan keterangan dari salah satu pemilik rumah yang terbakar bernama Suyanto yang saat itu tengah berbaring bersama istrinya, tiba-tiba lampu rumahnya di bagian depan padam.

"Kemudian saksi (Suyanto) mengecek yang kemudian diketahui melihat api sudah menyala di plafon pada bagian rumah di bagian depan," beber Nursan.

Pria tersebut berusaha untuk memadamkan api, namun upaya yang dilakukannya tidak berhasil dan ia langsung keluar rumah untuk meminta bantuan kepada warga sekitar.

"Api dapat dipadamkan pada pukul 05.00 Wita dengan bantuan 5 unit mobil PMK Kukar dan relawan," kata Nursan lagi

Ia menyebutkan, selain Suyanto, ada 3 warga yang bangunannya juga terbakar yakni Andi Santi Mangapi, Agus Sophian dan Tati. 

"Penyebab terjadinya kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan tim Inafis Polres Kukar. Namun dugaan sementara penyebab kebakaran akibat terjadinya konsleting listrik/arus pendek," tambahnya.

Sementara kerugian materiil dari bangunan yang terbakar diperkirakan mencapai Rp 1,2 miliar. Meski demikian musibah kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top