Bupati Kukar Pastikan Stok Sembako Jelang Lebaran Tetap Aman

Bupati Kukar Edi Damansyah mengecek ketersediaan sembako di Pasar Gerbang Raja Mangkurawang
(Foto: Endi)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan kunjungan lapangan ke pasar Gerbang Raja, kelurahan Mangkurawang, Tenggarong, Kamis (28/04/2022) pagi tadi.

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari rapat koordinasi tim pengendali inflasi Kukar sekaligus dalam rangka pengendalian stabilisasi harga dan ketersediaan sembako menjelang Idul Fitri 1443 H.

Edi Damansyah didampingi Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Danramil Tenggarong Lettu Inf Adi Irawan, serta jajaran Disperindag Kukar.

"Tadi setelah kita kunjungi di beberapa titik pedagang seperti minyak goreng, telor, ayam, beras, stoknya masih mencukupi, cuma tadi ada kenaikan ayam tapi tidak terlalu signifikan," jelasnya.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk tetap tenang terkait ketersediaan sembako dan memastikan stok tetap aman.

"Seperti minyak goreng pasokannya juga lancar karena di Kutai Kartanegara memang distributornya tidak ada, semua berada di Samarinda," kata Edi.

Senada dengan Bupati, Kabid Perdagangan Disperindag Kukar Sayid Fathullah mengungkapkan, stok kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran tetap tersedia, kenaikan harga pun masih dalam batas wajar.

"Ayam sekarang naik rata-rata Rp 43 ribu per kilo dari harga normalnya Rp 35 ribu per kilo. Untuk daging naik dari Rp 130 ribu menjadi Rp 150 ribu,  hampir semua tidak ada kenaikan signifikan," rincinya.

Dari laporan yang diterimanya, harga sembako masih flat atau tidak mengalami kenaikan, seperti gula pasir yang masih berada di kisaran harga Rp 16 ribu.

"Kami pantau di 18 kecamatan semuanya masih dalam batas-batas wajar, tidak ada yang melonjak atau hilang dari pasaran, jadi masyarakat kita dapat berbelanja dengan aman di Idul Fitri ini, dijamin seperti itu," ucap Fathulllah. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top