Bersihkan Coretan di Turapan Timbau, Satpol PP Imbau Warga Jaga Keindahan Tata Kota

Anggota Satpol PP menghapus coretan tak bertanggung jawab di turapan Timbau menggunakan semen
(Dok. Satpol PP Kukar)

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) menghapus coretan liar di sepanjang turapan tepi sungai Mahakam, Tenggarong, Selasa (10/04/2022) sore.

Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani mengatakan, anggotanya melakukan penyisiran sepanjang turapan di Kelurahan Timbau yang meliputi Jalan KH Ahmad Mukhsin dan Jalan Robert Wolter Monginsidi.

"Anggota melakukan pelapisan menggunakan semen guna menutup serta menghapus tindakan vandalisme berupa tulisan atau grafiti yang tidak bertanggung jawab di turapan Timbau yang merupakan fasilitas umum," terangnya.

Ia mengatakan, anggotanya langsung melapis dan menghapus tulisan serta grafiti tersebut yang ditemui di beberapa titik. Dirinya pun geram terhadap aksi para pelaku vandalisme.

"Coret rumahmu sendiri, jangan fasilitas umum," tegas pria yang akrab disapa Afek ini.

Sementara itu anggota Satpol PP Kukar Gusti Lanang Lintang mengungkapkan, banyaknya coretan di sepanjang turapan Timbau merupakan tindakan vandalisme yang tidak patut dicontoh.

"Ini harus kita jaga (Turapan Timbau, Red) yang merupakan salah satu ikon Tenggarong di Kalimantan Timur yang sering dikunjungi masyarakat untuk bersantai," ucapnya.

Tidak hanya menjadi lokasi bersantai, kawasan turapan Timbau juga kerap digunakan warga untuk berolahraga seperti jalan kaki dan jogging.

"Saya harap kita harus menjaga kebersihan dan keindahan tata kota," demikian disampaikan Lintang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top