Kesan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi Saat Kunker ke Kodim 0906/KKR

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi foto bersama saat Kunker ke Kodim 0906/KKR
(Foto: R. Hidayat)

Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigadir Jendral TNI Dendi Suryadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR), Rabu (11/05/2022) siang.

Dendi mengungkapkan, kedatangannya merupakan bagian dari kapasitas sebagai Danrem 091/ASN yang diembannya sejak 25 Februari 2022 lalu.

"Saya harus mengunjungi satuan-satuan saya untuk mengetahui kondisi satuan-satuan dan yang paling penting adalah bersilaturahmi melakukan komunikasi interaktif dialog dengan anggotanya," ucapnya kepada awak media.

Pria berdarah Kutai kelahiran Tenggarong tahun 1968 ini menyebutkan, wilayah satuan Korem 091/ASN meliputi 3 kota dan 7 kabupaten di Kaltim. Dendi pun menyampaikan kesannya saat Kunker kali pertama sebagai Danrem ke Makodim 0906/KKR yang kini dikomandoi Letkol Inf Jeffry Satria.

"Kodim Kukar ini Kodim yang unggul di jajaran Korem Kaltim, salah satu indikator dari tugas pokok Kodim ini bisa melaksanakannya," ujar Dendi.

Indikator dimaksud diantaranya fungsi Kodim dalam melindungi bangsa dan segenap tumpah darah dimana tidak adanya ancaman bersenjata, keutuhan wilayah, penegakkan kedaulatan negara, serta berjalannya fungsi sosial dan fungsi pemerintahan.

"Kemudian ada lagi tugas tambahan di dalam Undang-undang, OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yang ada 14 itu salah satunya membantu tugas pemerintahan di daerah, itu jalan semua, ya ada masalah itu pasti, tapi bisa kita atasi dan masalahnya tidak signifikan," jelasnya.

Dendi sendiri pernah mengemban dua jabatan kala Kodim 0906?KKR masih bernama Kodim Tenggarong, yakni sebagai Kasdim tahun 2006-2008 dan Dandim dari 2011-2014. Secara pribadi ia kembali menyampaikan kesan terhadap kemajuan Kodim 

"Jauh lebih maju dari sebelumnya dan harus begitu kan," tandas Jendral Bintang Satu yang sebelumnya menjabat Kasrem 043/Garuda Hitam. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top