41 Anak Ikuti Sunatan Massal di Polres Kukar Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama dan istri berikan bingkisan ke peserta sunatan massal
(Dok. Humas Polres Kukar) 

Sebanyak 41 peserta mengikuti sunatan massal yang digelar di Gedung C Mako Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (15/06/2022) pagi tadi.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan ini sebagai rasa syukur Polri dalam rangka hari Bhayangkara yang telah memasuki usia ke-76.

Disampaikannya, kegiatan bakti kesehatan sunatan massal merupakan manifestasi dari pelaksanaan kegiatan ibadah dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kita doakan, mudah-mudahan anak yang baru dikhitankan ini benar-benar menjadi anak yang sholeh, taat pada Allah, berbakti kepada kedua orang tuanya, berguna bagi nusa dan bangsa," ucapnya.

Lanjutnya lagi, khitan dapat dikatakan sebagai salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan syiar Islam. 

"Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran agamanya melalui khitan," kata Arwin.

Ditambahkannya, seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya. Bagi laki-laki, khitan berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

"Sekali lagi saya mengingatkan, kita sebagai hamba Allah harus menjaga kebersihan diri kita. Karena Allah menyukai orang-orang yang selalu menjaga kesucian dan kebersihan badan," sambung dia.

Dalam kegiatan ini, Kapolres bersama istri yakni Vivi Arwin selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kukar memberikan bingkisan kepada anal-anak peserta sunatan massal.

Turut hadir Wakapolres Kukar Kompol Angga Indarta, Kabag Ops Kompol M Aldy Harjasatya, Kasiwas AKP Tarmaji, Kasi Dokkes IPDA Supriadi, pengurus Bhayangkari Cabang Kukar, serta Yayasan Rumah Sunat. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top