Edi Damansyah Ungkapkan Rencana Dibukanya Kembali Car Free Day

Bupati Kukar Edi Damansyah sampaikan rencana dibukanya kemballi CFD saat hadir di Polres Kukar
(Foto: Istimewa)

Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) ditiadakan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir semenjak pandemi COVID-19 melanda. 

Namun seiring melandainya kasus COVID-19 di Kukar, kegiatan ini direncanakan bakal dibuka kembali.

"Ya persiapan Car Free Day nanti akan kita buka kembali," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah usai peresmian Musholla Polres Kukar, Kamis (30/06/2022) kemarin.

Terkait hal itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin dosis 3 atau booster agar segera mengikuti vaksinasi.

"Karena itu salah satu ikhitar langkah kita bagaimana vaksin dosis 3 ini mencapai 70 persen," imbuh Edi.

Dia pun mengungkapkan rencana waktu dibukanya CFD yakni dikisaran minggu ketiga bulan Juli mendatang.

"Nanti kita pesiapkan, Insya Allah rencananya setelah lebaran Idul Adha," kata orang nomor satu di Kukar ini.

Edi pun berharap situasi COVID-19 terus membaik dan pandemi dapat berubah menjadi endemi, sehingga CFD dapat berjalan normal kembali.

"Semoga kondisi COVID terus membaik dan segera diangkat oleh Yang Maha Kuasa diatas bumi Indonesia khususnya di Kutai Kartanegara," ucapnya. 

Sebelum pandemi, CFD di kota Tenggarong rutin digelar setiap hari minggu di sepanjang Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan KH Ahmad Muksin. 

Tak hanya dimanfaatkan warga untuk berolahraga, adanya CFD turut membantu perekonomian pelaku usaha yang berjualan di kawasan tersebut. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top