Perseroda di Kukar Kembangkan Teknologi WIFI 6.0, Launching Juli 2022

Direktur Utama PT Tunggang Parangan Awang Muhammad Lutfi saat ditemui di wisma Jalan S Parman
(Foto: Endi)

PT Tunggang Parangan (Perseroda) menjadi satu­-satunya perusahaan daerah yang mengimplementasikan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT).


Pemanfaatan teknologi ini dapat memudahkan dalam menjalankan setiap bisnis yang dikelola secara efisien serta dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnis secara jangka panjang.

"Kita menjalankan kerjasama untuk membangun Kutai Kartanegara berbasis digital," beber Direktur Utama PT Tunggang Parangan Awang Muhammad Lutfi, pekan lalu.

Pengembangan teknologi berbasis teknologi informasi ini guna mendukung kegiatan dan ekonomi digital. Infrastruktur tersebut terdiri atas penyediaan prasarana yang berwujud fisik (hardware) dan nonfisik (software).

"Jadi ini pertama di Kalimantan berbasis digital dengan kerjasama perusahaan dari luar negeri. Kita akan melaunching pada bulan Juli," ujarnya.

Sementara pengembangannya dimulai dari pembangunan jaringan internet dengan peningkatan teknologi internet dengan teknologi WiFi 6.0 untuk memberikan pelayanan internet yang stabil di wilayah Kukar termasuk wilayah pedesaan.

"Untuk Kukar kita akan mulai di Tenggarong dulu, jadi kita sudah punya WIFI 6.0 dan sedang mempersiapkan perangkatnya," ungkap Luthfi.

Pengembangan infrastruktur digital ini diharapkan memberikan peluang bagi Kukar untuk mengembangkan penerapan ekosistem teknologi berbasis IoT, baik itu di bidang kepemerintahan, industri, pertanian, kesehatan, perumahan, serta lingkungan. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top