DPD Partai Golkar Kukar Lantik 20 PTK dan Gelar Rapimda, Siap Sambut Pileg 2024

Pelantikan PTK Partai Golkar Kabupaten Kukar masa bakti 2021-2025 di Hotel Grand Fatma
(Foto: Endi)

Pelantikan Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2021-2025 digelar di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Minggu (05/06/2022) pagi.

20 PTK dilantik langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kukar Hasanuddin Mas'ud disaksikan sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kukar, diantaranya Ketua Harian Abdul Rasyid yang juga Ketua DPRD Kukar bersama para anggota dari fraksi parpol berlambang pohon beringin itu.

Hadir pula Syarkowi V Zahri dan Salehuddin dari pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim, perwakilan Kesbangpol, Komisioner KPU dan Bawaslu Kukar.

Ketua PTK Tenggarong Denny Ruslan dalam sambutannya mengatakan, PTK merupakan ujung tombak partai Golkar di tingkat kecamatan yang akan turun sampai ke desa-desa. Nantinya pasca pelantikan berbagai hal akan didiskusikan bersama.

"Kami berharap perhatian kawan-kawan di DPD untuk memberikan semangat kepada kawan-kawan di PTK agar kedepannya partai Golkar paling tidak dengan komitmen yang sempat disampaikan Ketua DPD itu kita bisa tetap menjaga atau mendapatkan 13 kursi bahkan lebih," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kukar Hasanuddin Mas'ud berharap terjadi revitalisasi di tubuh partai melalui pelantikan PTK ini.

"Mudah-mudahan 20 PTK ini menghasilkan 1 anggota DPRD saja, maka kita sudah menghasilkan 20 anggota DPRD, kalau jatuhnya 1 atau 2 persen kita masih dapat 18 atau 16 kursi, jadi ada peningkatan," katanya.

Ia menyebut jika DPD Partai Golkar Kukar telah siap menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, salah satunya melalui rekrutmen caleg sesuai mekanisme dan arahan DPP, DPD 1 hingga DPD II Partai Golkar.

"Jadi yang kita pilih adalah kader-kader yang sudah siap untuk "Perang" dan kita mengutamakan kader. Tidak menutup kemungkinan nanti dilapangan ada beberapa kebijakan-kebijakan, tapi kalau arahan tetap kader dan target kita 18 kursi," cetus Hasanuddin.

Mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim Rudy Mas'ud, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Hendra, mengapresiasi dilantiknya PTK Se-Kukar yang merupakan pelantikan pertama digelar di Kaltim, dia juga menyampaikan harapan pada pelantikan yang dirangkai dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) kali ini.

"Mungkin nanti dapat dihasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk Partai Golkar dalam rangka mencapai target-target politik di 2024," tandasnya. 

Untuk diketahui, seluruh kegiatan berlangsung selama 3 hari yakni 4-6 Juni 2022, selain pelantikan PTK dan Rapimda, acara akan ditutup dengan halal bihalal. (Adv/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top