Kampung Tangguh Anti Narkoba Resmi Dilaunching di Kelurahan Panji

Jajaran Forkopimda bersama Satgas Kampung Tangguh Anti Narkoba Kelurahan Panji, Tenggarong
(Foto: Endi)

Kampung Tangguh Anti Narkoba resmi dilaunching di Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (07/06/2022) pagi tadi.

Launching yang digelar di kawasan Taman Miana, Jalan Stadion Timur ini dihadiri unsur Forkopimda Kukar, Lurah Panji beserta jajaran, Yayasan Sakata, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Kukar Totok Heru Subroto mengapreasiasi inisiasi Polres Kukar atas terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba yang sudah berdiri di 16 kecamatan. 

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kampung Tangguh Etam Desa Sumber Sari, kecamatan Loa Kulu terpilih mewakili Kaltim di tingkat nasional. 

"Ini sudah yang ke 17 dibuat di Kutai Kartanegara. Harapan saya di Kelurahan Panji ini minimal bisa sama dengan Kampung Tangguh sebelumnya, syukur-syukur bisa menjadi juara di tingkat nasional," ucapnya.

Dia turut menyampaikan keprihatinan terkait peredaran gelap narkotika yang justru merambah ke desa-desa di Kukar dan berharap Kampung Tangguh Anti Narkoba dapat menanggulangi peredarannya.

"Gerakan seperti ini (Kampung Tangguh) sangat efektif menanggulangi hal itu (Narkoba, Red) karena berada di tingkat terdepan di masyarakat kita. Mudah-mudahan ini berhasil sesuai dengan yang kita harapkan," harap Totok.

Sementara itu Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengajak seluruh elemen masyarakat memerangi penyalahgunaan narkotika mengingat dampak buruknya terutama bagi generasi muda.

"Tidak hanya kepolisian saja yang bertanggung jawab untuk pencegahan narkoba, tetapi ini menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat yang ada di Kutai Kartanegara," ujarnya.

Ia menegaskan jika peredaran narkoba yang sudah masuk ke pelosok Kukar perlu dicegah diantaranya melalui pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba, meski demikian diakuinya langkah pencegahan tidaklah mudah.

"Meskipun berat tapi kita yakin dan optimis saja, dengan langkah-langkah seperti ini akan mengurangi bahaya narkoba di Kutai Kartanegara khususnya di kelurahan Panji," kata Rasyid.

Wakapolres Kukar Kompol Angga Indarta berharap dengan diluncurkannya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini semakin mempererat hubungan serta sinergitas antar instansi, penegak hukum dan masyarakat dalam memerangi narkoba.

"Tentunya seperti yang diharapkan di wilayah kita khususnya kelurahan Panji pada akhirnya bisa zero narkoba," tandasnya. (end)

Baca JugaKampung Tangguh Kelurahan Panji Diresmikan

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top