Sederet Lomba Semarakkan Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76 di Polres Kukar

Jajaran Polres Kukar bersama Forkopimda saat eksibisi sumpit pada HUT Bhayangkara ke 76
(Dok. Humas Polres Kukar)

Memperingati hari jadi Bhayangkara ke-76, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sederet lomba, Jumat (17/06/2022).

Meski sejak pagi hujan mengguyur kota Tenggarong, kegiatan seperti sepeda gembira (gowes) tetap digelar. 

Rute gowes dimulai dari Mako Polres Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Aji Masnandai, AP Mangkunegara, Wolter Monginsidi, terminal Belida dan finish kembali di Mapolres Kukar.

"Dengan melaksanakan kegiatan gowes ini mudah-mudahan menambah imun kita untuk tetap sehat serta dapat bersinergi baik TNI-Polri, pemerintah daerah termasuk elemen masyarakat lainnya khususnya pecinta gowes di wilayah Kabupaten Kukar," ujar Waka Polres Kukar Kompol Angga Indarta.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan jika Polri tengah melaksanakan Operasi Kepolisian Patuh Mahakam 2022 sejak 13-26 Juni mendatang. 

"Kami harapkan khususnya warga masyarakat Kutai Kartanegara agar mendukung pelaksanaan operasi tersebut dengan patuh berlalu lintas," ucapnya.

Lomba yang diselenggarakan dalam HUT Bhayangkara ke-76 bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara Polres Kukar  dengan Forkopinda, dinas/instansi serta masyarakat.

Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 500 orang. Selain gowes, juga digelar lomba aerobik sinergitas, zumba, lomba gendongan, dan lomba kearifan lokal eksibisi sumpit.

Tak kalah menarik, Polres Kukar juga membagikan berbagai doorprize, mulai dari handuk, setrika, kompor gas, rice cooker, mesin cuci, kulkas, hingga sepeda gunung. 

Selain menggelar lomba, sebelumnya Polres Kukar juga melaksanakan bakti sosial donor danar serta sunatan massal . (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top