Soal Bonus Atlet di Porprov VII Kaltim, KONI Kukar Ingin Membuat Sejarah

Ketua KONI Kukar Rahman (tengah) ingin bonus para atlet diberikan secepatnya usai Porprov 2022
(Foto: Fairuz)

KONI Kutai Kartanegara (Kukar) bertekad akan secepatnya merealisasikan bonus bagi para atlet yang berprestasi pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau.

Ketua KONI Kukar Rahman mengaku sudah melakukan komunikasi dengan jajaran Pemkab dan Komisi IV DPRD Kukar. Ia menginginkan jika bonus itu diterima para atlet pada bulan Desember atau pasca penyelenggaraan Porprov bulan November nanti.

"Kita ingin membuat sejarah bukan hanya di Kutai Kartanegara tapi di Indonesia. Kita ingin mengikuti ketika Indonesia mengikuti Sea Games, setelah pulang keluar bonusnya, saya ingin menyamakan seperti itu, jangan sampai keringat dan tetesan air mata itu kering duluan," ungkapnya dihadapan wartawan, Selasa (31/05/2022) lalu.

Dia berharap pemerintah daerah maupun legislatif mendukung rencana tersebut. Sementara terkait besaran bonus akan disampaikan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah pada saat pelepasan kontimgen.

"Tapi kita sudah menganggarkan kurang lebih Rp 32 milyar melalui APBD Perubahan, itu semuanya full untuk bonus. Mudah-mudahan ini dibaca didengar dan ditindaklanjuti oleh Bupati dan kawan-kawan anggota DPRD. Ini sangat penting karena pengorbanan mengharumkan nama daerah," kata Rahman.

Mekanisme pemberian bonus diantaranya menunggu penetapan hasil sidang pleno juara umum oleh PB Porprov dan selanjutnya meminta berita acara masing-masing cabor dalam perolehan medali. Sedangkan rentang waktu realisasi ke rekening para atlit akan diberikan secepatnya bilamana anggaran yang diusulkan dalam APBD-P telah tersedia.

"SK nya akan kita ambil dan itu yang akan kita bagikan (bonus, red), tapi angkanya sesuai dengan usulan ekspose kita yaitu 448 medali emas, itu yang diusulkan ke Pemkab, anggapan lah dari 448 itu kita lost sekitar 30-40 persen, tetapi anggarannya sudah tersedia, sehingga saat atlit pulang ke Kukar, uang sudah dibagikan di Desember," jelasnya.

KONI Kukar sendiri akan mengirimkan kontingen yang terdiri dari atlet, official, pelatih serta manajer yang seluruhnya berjumlah 1.333 orang dan akan mengikuti 56 cabor. (end)

Baca JugaBegini Tahapan Persiapan KONI Kukar Hadapi Porprov Kaltim 2022 di Berau

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top