Ayo Ikuti Piala Merah Putih Kukar Esports 2022, Total Hadiah Rp 50 Juta



Kutai Kartanegara (Kukar) dalam waktu dekat akan menggelar sebuah event bertajuk Piala Merah Putih Kukar Esports 2022.

Ketua Panitia Penyelenggara Candra Oktaviato mengatakan, event esport ini diinisiasi oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin.

"Event ini diselenggarakan khusus untuk masyarakat Kutai Kartanegara dan gratis atau tanpa dipungut biaya," ujarnya kepada media ini.

Ia menyebutkan, kompetisi ini sangat berkaitan dengan para gamers, khususnya para pecinta PUBG Mobile dan Mobile Legends Kukar.

"Berdasarkan target atau sasaran peserta, usia peserta tidak dibatasi atau bersifat umum asalkan masyarakat Kukar," kata Candra.

Event dapat diikuti oleh berbagai kalangan dan jenis kelamin. Mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat mendaftar untuk mengikuti event ini.

"Namun, kami berfokus pada kalangan remaja dan dewasa yang gemar bermain game PUBG Mobile dan Mobile Legends," bebernya.

Registrasi Piala Merah Putih Kukar Esports 2022 dibuka dari 7-28 Juli melalui link https://bit.ly/PMPKUKAR. Sedangkan technical meeting pada 31 Juli, serta kualiifikasi tanggal 31 Juli sampai 4 Agustus (Online).

"Untuk final PUBGM & MLBB pada tanggal 6-7 Agustus 2022 secara offline," sambung Candra.

Dia pun mengajak penggemar esport di Kukar untuk mengikuti event ini, pasalnya panitia menyediakan total prizepoll atau hadiah sebesar Rp 50 juta.

"Masing-masing hadiah Rp 25 Juta untuk PUBGM dan Rp 25 juta untuk MLBB," cetusnya.

Oahraga elektronik (Esports, e-sports, electronic sports) sendiri merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain profesional.

Aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi langsung, perkelahian, tembak-menembak orang-pertama, dan arena pertarungan daring multipemain seperti game PUBG Mobile dan Mobile Legends. (*/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top