CFD di Tenggarong Dibuka Kembali Lusa, Ada 2 Zona dan 1 Area Baru

Berbagai aktifitas di kawasan CFD Tenggarong sebelum pandemi, salah satunya event olahraga
(Dok. kutaikartanegaranews.com)

Car Free Day (CFD) akan kembali dibuka di kota Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) mulai Minggu (17/07/2022) lusa.

Sebelumnya Bupati Kukar Edi Damansyah telah menyampaikan rencana akan dibukanya CFD pasca 2 tahun vakum lantaran pandemi COVID-19.


Sebagaimana dikutip dari Prokom Setkab Kukar, akan ada 2 zona dan 1 area baru pada CFD tahun ini.

Zona 1 (Jalur pejalan kaki legendaris) yakni dari Bundaran Jembatan Bongkok sampai dengan putaran depan Kantor Bank Kaltimtara. Di zona ini warga bisa berolahraga santai dengan pemandangan matahari pagi di sepanjang sungai Mahakam.

Kemudian ada pula jogging track, senam bersama di Taman Creative Park, ruang terbuka hijau, area parkir dibawah Jembatan Repo Repo, display UMKM, layanan vaksinasi COVID-19 dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sedangkan Zona 2 (Jalur Khusus Gowes/Pesepeda) dari depan Bank Kaltimtara sampai simpang 3 gedung KPU. Jalur ini dikhususkan bagi pesepeda dengan pemandangan lepas sungai Mahakam, kompleks Kantor Bupati, Pedesterian, dan Taman Kota Raja dengan display UMKM di sepanjang bawah Jembatan Kutai Kartanegara.

Sementara area baru CFD berada di kawasaan Radio Pemkab Kukar (RPK) dan Taman Miana Kukar Idaman Kelurahan Panji. Disini warga bisa berolahraga di areal perbukitan yang asri, termasuk fasilitas free hotspot.

Di kawasan tersebut juga terdapat panggung game/giveaway, senam bersama, live music dan panggung kreatif,stand UMKM, komunitas cat lovers, layanan vaksinasi, hingga pemeriksaan kesehatan gratis. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top