Polres Kutai Kartanegara Launching Program Polisi Rukun Warga

Launching program polisi rukun warga dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena
(Foto: Humas Polres Kukar)

Tenggarong - Launching Program Polisi Rukun Warga (RW) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) digelar di lapangan apel Mapolres Kukar. Selasa (16/05/2023).

Launching program yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kondusifitas dari gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena dalam amanatnya mengatakan, launching polisi RW ini merupakan program Baharkam Polri sebagai wujud postur Polri yang prediktif dan merupakan bentuk integritas semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas di tingkat RW.

"Dalam menghadapi dinamika Kamtibmas yang terus berubah, berbagai macam strategi kepolisian dikembangkan untuk menjawab tuntutan zaman saat ini. Adanya program polisi RW diharapkan mampu mengimbangi dinamika Kamtibmas dimaksud sehingga kita dapat mengelola situasi konflik kamtibmas yang terkenal dengan baik," ujarnya.

Peluncuran Polisi RW sendiri adalah salah satu upaya dan terobosan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. 

"Saya berharap keberadaan polisi RW bisa menjadi fasilitator untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran polisi RW juga jadi momentum bagi kita semua khususnya bagi seluruh anggota Polres Kutai Kartanegara agar lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat," kata dia.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kukar ini pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil yang akan melaksanakan tugas sebagai polisi RW.

"Dan tentunya kami haturkan terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang telah hadir dalam kegiatan apel ini semoga program ini berjalan dengan lancar," ucap Kapolres

Launching Program Polisi RW Polres Kukar ini turut dihadiri Wakapolres Kompol Angga Indarta, Kasdim 0906/Kkr Kapten Inf Mahfuzd, PJU Polres Kukar, Perwakilan Pemkab Kukar, Perwakilan Pengadilan Negeri Tenggarong, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kukar, Perwakilan Lurah dan Kepala Desa serta Perwakilan Ketua RT. (*/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top