RSUD AM Parikesit Raih PPKM Award 2023 Dari Kemenkes RI



Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam PPKM AWARD 2023 yang diberikan pada Senin (08/05) lalu. 

RSUD AM Parikesit dianugerahi penghargaan sebagai Rumah Sakit (Tipe B) dengan Performa Tata Kelola COVID-19 terbaik di Regional Kalimantan bersama 45 rumah sakit lainnya Se-Indonesia.

Atas apresiasi yang diberikan pemerintah pusat, Plt Direktur RSUD Aji Muhammad Parikesit Martina Yulianti pun menyampaikan rasa syukurnya.

Dikatakan perempuan yang akrab disapa dokter Yuli ini, Keberhasilan tersebut merupakan kerja keras semua pihak dan tidak terlepas dari dukungan penuh Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) dalam penyediaan berbagai sumber daya yang diperlukan oleh rumah sakit dalam penanganan pandemi.

Disamping itu, peran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar menjadi leading sector dalam penanganan COVID-19 juga memberikan kontribusi yang sangat besar dalam memberikan arah kebijakan bagi penanganan pandemi di Kukar pada umumnya dan di RSUD AM Parikesit khususnya.

“Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh unsur manajemen RSUD AM Parikesit, tenaga Kesehatan baik dokter, perawat, tenaga laboratorium, radiologi, farmasi serta tenaga kesehatan lain yang telah berjuang dalam penanganan pandemi. Juga para relawan yang sangat membantu dan yang terlibat langsung dalam penanganan COVID-19 di Kutai Kartanegara,” ucapnya. 

Sebagai informasi, apresiasi dan penghargaan PPKM Award 2023 diberikan oleh Kementerian Kesehatan pada bulan Maret lalu di Jakarta. (*/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top