Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kukar, Ini Himbauan Bupati

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih oleh Bupati Kukar kepada Forum RT Tenggarong
(Foto: Fairuz)

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih berlangsung di halaman Pendopo Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (30/07/2023) pagi tadi.

Kegiatan yang dilaksanakan secara nasional ini diawali dengan penyerahan bendera merah putih oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Forum RT (Rukun Tetangga) Kecamatan Tenggarong.

"Kami Forkopimda Kutai Kartanegara bersama seluruh para Ketua RT melakukan kegiatan pembagian 10 juta bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Ia mengatakan, bendera yang telah diserahkan kepada Forum Ketua RT tersebut selanjutnya akan dibagikan ke lingkungan warga di seluruh kecamatan.

"Pada hari ini kita fokus di dua titik yaitu kecamatan Tenggarong dan kecamatan Tenggarong Seberang," ucapnya.

Edi yang didampingi Sekda Kukar Sunggono menghimbau seluruh masyarakat untuk turut ambil bagian dalam kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera.

"Kami himbau kepada warga masyarakat untuk berpartisipasi, khususnya gerakan pembagian bendera ini agar bisa terlaksana dengan baik di kabupaten Kutai Kartanegara," pinta dia.

Lanjut Edi, gerakan pembagian 10 juta bendera ini untuk menguatkan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air.

"Semoga ini terus menguatkan dan merekatkan kita sebagai bagian dari anak bangsa," cetusnya.

Orang nomor satu di Kukar ini berharap seluruh warga dapat mengibarkan bendera merah putih jelang peringatan HUT RI ke-78.

"Semua masyarakat harus mengibarkan bendera di pekarangannya atau rumah masing-masing," tegas Edi.

Selain gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, kegiatan juga dirangkai dengan senam merah putih, peringatan Karya Bhakti TNI Kodim 0906/KKR, serta pelantikan Mabiran dan Kwaran Gerkan Pramuka yang dipusatkan di kecamatan Tenggarong Seberang. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top