SKK Migas – KKSS Gelar Sharing Session dan Gathering Media di Yogyakarta


Yogyakarta - SKK Migas - KKSS menggelar sharing session dan gathering media bertajuk “Independensi Jurnalisme di Era Digitalisasi” bersama media daerah wilayah kalimantan dan Sulawesi, Selasa (01/08/2023) di Ballroom Mataram, Hotel Novotel Suites, Yogyakarta.

Acara yang juga dihadiri sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kaltim diawali dengan sambutan dari Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi Azhari Idris.

Azhari mengatakan, peran media selama ini sudah sangat luar biasa, ia pun berharap sekitar 70 jurnalis dari berbagai daerah yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan dan sharing Informasi dalam acara kali ini.

“Mari manfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan-pengetahuan kita. Terima kasih sudah mendukung industri hulu migas dengan informasi yang positif,” ucapnya.

Hudi D Suryodipuro Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas turut menyampaikan sejumlah paparan, diantaranya kontribusi industri hulu migas bagi negara, dimana puluhan ribu triliun dari migas untuk mendukung pembangunan hingga sekarang.

Sejumlah nara sumber pun dihadirkan, yakni Wisnu Nugroho (kompas.com) dengan materi Adaftif dan berkembang di tengah perkembangan media digital dengan mengedepankan indenpendensi jurnalisme.

Narsum lainnya yaitu Benny Butar Butar dengan materi peran dan positioning media dalam mendukung industri migas.

Kemudian Pimred Kedaulatan Rakyat /Harian Jogja dengan materi Media Lokal Eksis dan struggling dengan segmentasi pasar di lokal daerah.

Sebagai penutup disajikan materi mengamankan informasi digital ditengah maraknya cyber crime. Menariknya, setiap sesi materi diisi dengan diskusi panel sekaligus pemberian bingkisan bagi jurnalis yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi yang disampaikan.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini ditutup dengan outbond bersama puluhan awak media pada Rabu (02/03) di Ledok Sambi, kabupaten Sleman.  (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top